Manajemen Infrastruktur
Infrastruktur dapat diartikan sebagai kebutuhan dasar fisik sebagai layanan dan fasilitas yang diperlukan untuk jaminan ekonomi sektor publik dan sektor privat. Hal ini dimaksudkan agar perekonomian dapat berfungsi dengan baik dan mendukung kelancaran aktivitas ekonomi masyarakat. Jenis infrastruktur yang dimaksud merupakan infrastruktur fisik dan sosial yang mendukung fasilitas – fasilitas publik, seperti transportasi umum (darat, laut, udara), jalan raya, pelabuhan, telekomunikasi, kelistrikan, sekolah, rumah sakit dan sebagainya. Infrastruktur juga dapat diartikan yang merujuk pada saluran komunikasi teknologi informasi serta alat-alat pengembangan perangkat lunak. Training ini akan membahas mengenai bagaimana mengelola serta melakukan peraWA / SMStan infrastruktur secara efektif dan efisien

pokok bahasan
1. Ruang lingkup manajemen infrastruktur
2. PenjadWA / SMSlan dan pemeliharaan infrastruktur
    - Transportasi
    - Jalan raya
    - Fasilitas Sosial (Rumah sakit, sekolah dll)
    - Teknologi Informasi
    - Infrastruktur lain
    - Manajemen jaringan
    - Akses global jaringan
    - Infrastructure Engineering dalam Microsoft Operations Framework (MOF).
    - Architecture Governance dalam The Open Group Architecture Framework (TOGAF).
    - Infrastructure Pattern Matching (IPM).
    - Predictive Cost Model (PCM).
    - Infrastructure Impact Analysis (IIA).

3. Keamanan dan keselamatan bagi pengguna infrastruktur
4. Elemen infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK)
5. Mempelajari contoh framework manajemen infrastruktur Teknologi Informasi perusahaan
6. Mengenali teknik-teknik pengelolaan infrastruktur Teknologi Informasi
7. Studi Kasus


peserta
Siapa yang harus mengikuti training ini :
1. Pengelola proyek konstruksi
    - owner
    - kontraktor
    - konsultan
2. Professional dalam bidang teknik sipil atau arsitektur
3. Umum yang berkepentingan dengan pembangunan bangunan gedung atau
    konstruksi lainnya

tujuan
Tujuan dari kegiatan training manajemen proyek ini secara umum adalah untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan pengelola proyek secara komprehensif. Dan secara khusus pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dan pemahaman konsep manajemen proyek secara terpadu, keterampilan penyusunan matrikulasi perencanaan proyek, dan keterampilan dalam memonitoring / mengevaluasi proyek secara komprehensif.

instruktur
Toriq A. GhuzdeWA / SMSn, S.T., MSCE
Sarjana Teknik Sipil dari FakultasTeknik UGM Yogyakarta dan lulusan S2 Construction Management, University of Southern California USA. Selain sebagai Dosen di Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan, FT UGM, Yogyakarta beliau juga mengepalai bidang diklat pada Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Daerah Yogyakarta dan Asosiasi Keselamatan & Kesehatan Kerja Konstruksi Daerah IstimeWA / SMS Yogyakarta. Pengalaman beliau selain sebagai trainer untuk berbagai topik training di bidang konstruksi dan buiding maintenance, beliau juga sering terlibat sebagai Tim Teknis Perencanaan dan Pelaksanaan sejumlah gedung, juga sebagai Tenaga Ahli Manajemen Konstruksi, Estimator & CM Expert serta sebagai Tim Assessment dan Project Manager Pembangunan pada banyak proyek di DIY Yogyakarta dan JaWA / SMS Tengah.