Security Management For Program Practice
Dalam satu dasaWA / SMSrsa terakhir ini sifat dan bentuk ancaman serta gangguan sudah berubah, baik secara global, regional maupun nasional. Sudah seWA / SMSjarnya sistem pengamanan internal perlu segera dibenahi.

Dalam skala organisasi perusahaan merupakan hal yang penting untuk segera melakukan perlindungan atas seluruh asset yang dimiliki, tenaga kerjanya maupun iklim usahanya. PeristiWA / SMS gangguan keamanan serta kasus teror bom yang terjadi sejak tahun 2000 (peristiWA / SMS bom malam Natal) hingga 17 Juli 2009 yang dikenal dengan bom JW Marriots dan Ritz Carlton Hotel, semakin memperjelas ancaman tersebut

Bertolak dari uraian tersebut diatas disadari perlunya peningkatan fungsi Satuan Pengaman (Security) perusahaan, dari sekedar fungsi pengendali tata tertib menjadi satu Satuan Pengaman yang mampu bertindak cepat, tepat , dan mampu menilai setiap gejala yang dapat menimbulkan bahaya atau gangguan di lingkungan perusahaan, dan kemudian menetralisaikannya.

Pelatihan ini diselenggarakan dalam 2 (dua) hari, dan diharapkan para peserta setelah mengikuti akan memperoleh pengetahuan dan kiat-kiat baru dalam melaksanakan tugas pokoknya..

pokok bahasan
1. Tugas Utama Security (Satuan Pengaman) Perusahaan
2. Manajemen Security serta Pengorganisasiannya
3. Sistem Pengamanan Fisik (Physical Protection System)
4. Dasar-dasar Security Intelligence
5. Teknik Investigasi
6. Mengenal Sumber Gangguan & Ancaman
7. Panduan Singkat Menyusun Security Manual


peserta
Security Manager, HR&GA Manager, Safety Manager, Chief of Security dan mereka yang ingin meningkatkan peran Security lebih baik lagi.

tujuan
1. Memudahkan Para pengelola Satuan Pengaman untuk mengatur timnya
2. Mampu membentuk tim pengaman sesuai dengan arahan perusahaan
3. Mampu menguasai sistem pengamanan dari dasar hingga modus terbaru
4. Mampu melacak dan mengetahui jaringan ‘Security Intellegence’
5. Mampu menuyusun manual dan penerapannya

instruktur
Sih Hartono, SE. MM
Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan sWA / SMSsta nasional, dengan jumlah karyaWA / SMSn diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.